510 Meter Lintasan Mandalika Sudah Resurfacing di Hari Kedua

MGPA harap tidak ada cuaca buruk saat pengaspalan

Lombok Tengah, IDN Times - Proses Resurfacing Asphalt atau pengaspalan ulang lintasan Sirkuit Mandalika hari kedua capai 510 meter. Pengaspalan ulang lintasan utama Sirkuit Mandalika terus dikebut oleh para pekerja dan teknisi.

Resurfacing Asphalt Lintasan Sirkuit Mandalika sepanjang 1,25 kilometer ditargetkan rampung total pada Kamis (10/3/2022). Harapannya tak ada cuaca buruk, sehingga pengaspalan dapat berjalan dengan lancar.

1. Sudah capai di tikungan satu

510 Meter Lintasan Mandalika Sudah Resurfacing di Hari KeduaResurfacing Asphalt Lintasan Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan tahap pengaspalan ulang ini dibagi menjadi 5 section atau bagian dengan total panjang per sesi capai 250 meter 

Untuk section pertama dilakukan  pengaspalan ulang mulai dari tikungan 16,5 menuju garis start dan sesi kedua capai pada trek lurus sirkuit Mandalika.

Selanjutnya, ujar Priandhi, untuk pengaspalan Senin (7/3/2022) kemarin juga dibagi menjadi dua sesi. Mulai dari garis finish sampai dengan ujung tikungan satu, tepat di depan Bukit Jokowi.

"Kita diperkirakan akan sampai pada tikungan dua lintasan Mandalika, kita akan kebut sampai malam nanti," ujar Priandhi, Senin petang kemarin.

Baca Juga: Pelabuhan Gili Mas di Lombok Siap Didatangi Kapal Pesiar Besar 

2. Total Resurfacing Asphalt capai 510 meter

510 Meter Lintasan Mandalika Sudah Resurfacing di Hari KeduaPengerjaan Resurfacing Asphalt capai di tikungan 1 Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Menurutnya, dari hari pertama pengaspalan tanggal 5 Maret 2022 kemarin, total pengerjaan aspal lintasan Sirkuit Mandalika capai 510 meter. "Kita namakan section satu, dua dan tiga," katanya.

Sementara untuk dua sesi terakhir masuk dalam sesi empat dan lima yang berada di tikungan 3 sampai dengan tikungan 5 trek Sirkuit Mandalika.

"Saat ini telah dilakukan milling dan pembersihan untuk selanjutnya secara berurutan akan diaspal ulang sampai tikungan lima," jelasnya.

Lintasan lama dari trek tikungan 3 hingga 5 lintasan Sirkuit Mandalika pihaknya telah mengupas permukaan aspal sedalam 4 milimeter sesuai arahan Dorna Sports.

"Kita sudah bersihkan, cuci juga sudah siap kita lakukan pengaspalan berikutnya sampai di T5,” kata Priandhi.

3. Optimistis rampung tanggal 10 Maret dan kualitas bagus

510 Meter Lintasan Mandalika Sudah Resurfacing di Hari KeduaProses pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika diawasi tim Inggris IDN Times/Ahmad Viqi

Priandhi optimistis pengerjaan aspal ulang lintasan Sirkuit Mandalika sepanjang 1,25 kilometer itu rampung dalam rentang waktu sedikit lebih cepat.

Dari target yang telah ditentukan pada tanggal 10 Maret mendatang, proses Resurfacing Asphalt ditargetkan rampung tanggal 9 Maret 2022.

“Target pengaspalan bisa dilakukan sampai Rabu 9 Maret. Jadi harapan kita total selesai dalam dua hari ke depan, besok, lusa paling lambat,” kata Priandhi.

Priandhi juga menyampaikan, proses pengaspalan lebih cepat dari tanggal yang telah ditentukan karena seluruh bahan baku aspal yang dibutuhkan untuk pengaspalan berada di Sirkuit Mandalika.

"Kita harap tidak ada cuaca buruk yang bisa menunda proses pengaspalan. Cuacanya cukup bersahabat walau kadang mendung cerah dan panas," pungkasnya.

Baca Juga: Kenapa Trek Sirkuit Mandalika Tak Dibongkar Semuanya, ini Kata MGPA!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya