TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak yang Paling Posesif saat Menjalin Hubungan

Rasa takut kehilangan pasangan menghantui mereka!

ilustrasi pria yang gelisah (unsplash.com/Francisco Moreno)

Saat menjalani hubungan percintaan, seringkali banyak orang yang bersifat posesif. Perilaku ini diakibatkan oleh berbagai faktor. Misalnya saja rasa
tidak aman, khawatir ditinggalkan, atau keinginan untuk mengontrol segalanya.

Walaupun sikap posesif tak selalu negatif, namun sikap posesif yang berlebihan bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah dalam hubungan seperti kecemburuan, ketidakpercayaan, hingga manipulasi emosional.

Nah, dalam astrologi, terdapat sejumlah zodiak yang dikenal posesif ketika membina hubungan romansa. Yuk, cari tahu siapa sajakah mereka!

1. Cancer

Cancer mempunyai sifat yang sangat emosional dan penuh kasih sayang. Saat menjalin suatu hubungan, mereka cenderung menyukai keamanan dan stabilitas. Akan tetapi, mereka juga dapat menjadi terlalu posesif.

Mereka bisa menjadi sangat protektif kepada pasangannya. Selain itu, pikirannya bisa dipenuhi dengan perasaan cemburu dan tidak aman. Padahal hal tersebut hanya pikiran-pikiran negatif yang tidak pernah terjadi.

2. Leo

Leo mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dan karismatik. Mereka juga menyukai saat dirinya menjadi pusat perhatian. Walaupun mereka tampak percaya diri, namun mereka juga bisa menjadi sangat posesif pada pasangannya.

Mereka suka menarik perhatian pasangannya dan menginginkan pasangannya untuk mengakui kehebatan yang mereka miliki. Tetapi terkadang mereka menjadi terlalu posesif apabila tidak berhasil mencuri perhatian pasangannya.

Baca Juga: 6 Aktivitas yang Dapat Dilakukan saat Berkunjung ke Senggigi Lombok

3. Capricorn

Capricorn seringnya tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri untuk posesif pada pasangannya. Mereka seringkali diliputi rasa khawatir jika pasangannya sewaktu-waktu pergi meninggalkannya. Padahal itu hanyalah ada dipikirannya. 

Kesetiaan, rasa kasih sayang, dan dukungan yang diberikannya pada pasangannya bisa seketika hancur jika mereka meneruskan sikap posesif secara berlebihan. Oleh karena itu, belajar untuk mengendalikannya, ya!

4. Taurus

Taurus memiliki kesetiaan yang hanya diberikannya pada pasangannya. Akan tetapi, kesetiaannya terkadang dapat berujung pada sikap posesif. Hal tersebut disebabkan karena mereka merasa tidak aman dan takut kehilangan pasangannya.

Ketakutan yang berlebihan inilah yang seringkali membuat pasangannya merasa tidak nyaman. Taurus sebenarnya tahu pasangannya setia padanya, namun orang-orang di sekeliling pasangannyalah yang membuatnya merasa tidak tenang. 

5. Scorpio

Scorpio dikenal karena ikatan emosional yang mendalam dalam hubungan. Walaupun hal tersebut bisa membuat pasangannya merasa dekat dengannya, namun bisa berpotensi besar untuk menyebabkan mereka posesif. Kecemburuan yang berlebihan dan ditambah dengan sikapnya yang overprotektif sebenarnya dapat membuat hubungan mereka lama-kelamaan renggang.

Jika mereka mampu untuk mengendalikannya, maka hubungan mereka akan baik-baik saja, karena pada dasarnya mereka sangat setia dan menyayangi pasangannya. Bahkan rela berkorban agar pasangannya merasakan kebahagiaan.

Deretan zodiak di atas dikenal paling posesif saat menjalin hubungan. Mereka sangat mencintai pasangannya, sehingga perasaan takut kehilangan selalu menghantuinya. Jangan sampai kamu seperti itu ya! Yang penting mampu mengontrol diri agar pasanganmu tetap nyaman berada di sampingmu.

Baca Juga: 10 Potret Sudamala Resort, Tempat Menginap Asyik di Kawasan Senggigi

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya