TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Foundation dengan Sunscreen, Lindungi Kulit dari Sinar UV!

Wajah terlihat glowing!

ilustrasi perempuan memikat (unsplash.com/Peter Kalonji)

Pemakaian foundation dengan sunscreen pada makeup sehari-hari dapat membantu menjaga kulit dari sinar UV. Saat ini telah banyak beredar merek foundation yang dilengkapi dengan sunscreen pada produknya. 

Ada yang berbentuk powder dan liquid. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan untuk memilih jenis yang tepat untuk memperoleh manfaat sunscreen dengan optimal. Berikut beberapa rekomendasi produknya. 

1. L’Oréal Paris Infallible 32H Matte Cover Foundation

L’Oréal Paris Infallible 32H Matte Cover Foundation dengan formula yang diperbarui ini mempunyai hasil matte dan coverage yang tinggi. Produk ini sangat cocok digunakan ketika melakukan aktivitas outdoor karena waterproof dan sweatproof.

Dalam keadaan yang memerlukan kamu menggunakan masker ketika bepergian, liquid foundation ini juga dapat dijadikan andalan, karena produk ini memakai teknologi transferproof, jadi tak akan menempel pada masker. Foundation ini menjadi sebuah perlindungan terbaik dari minyak wajah selama 32 jam. Untuk harganya sendiri adalah Rp222.000.

Baca Juga: 5 Blush On untuk Kulit Kuning Langsat, Bikin Wajah Tampak Segar!

2. Dazzle Me Muse Pressed Foundation

Jika kamu sering mengalami masalah hasil makeup matte yang berakhir cakey, maka Dazzle Me Muse Pressed Foundation dapat menjadi jawabannya. Produk ini mempunyai formula superlightweight dan buildable. Dengan begitu, hasil makeup tetap matte dengan noda yang tertutup dengan baik, namun tampak alami.

Foundation ini didesain khusus untuk kulit berminyak karena formula Specialized Porous Silicon Powder. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki formula oil-free. Alhasil, makeup pun akan tetap segar tanpa timbul minyak berlebihan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp125.000.

3. FOCALLURE Skin Evolution Fluid Foundation

FOCALLURE Skin Evolution Fluid Foundation bisa dipakai untuk segala jenis kulit, terlebih untuk kulit berminyak. Produk ini mengandung oil control yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih, jadi wajah bebas kilap seharian. Makeup pun tak akan cakey karena minyak berlebih pada wajah.

Foundation dengan full coverage ini memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, dan warna kulit yang tak merata. Buat kamu yang menginginkan foundation untuk kulit berminyak, maka produk ini bisa dipilih. Untuk mendapatkan produk ini, kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp118.000.

4. SKINTIFIC Cover All Perfect Air Cushion

Walaupun kulit kamu berminyak, kamu tetap perlu memberikan hidrasi pada kulit. Oleh karena itu, pilihlah SKINTIFIC Cover All Perfect Air Cushion. Produk ini sudah di-infused dengan skincare serum yang kaya akan pelembap. Ketika digunakan, foundation ini akan menjaga kelembapan dan membuat skin barrier semakin kuat. 

Selain itu, produk ini diformulasikan dengan coverage full, jadi dapat menyamarkan noda gelap dan jerawat di wajah. Adanya Raincoat Protective Film Technology, membuatnya tahan sampai 12 jam untuk mencegah kekusaman dan warna tak merata. Tak hanya itu, dengan SPF35 PA++++, riasan kamu tak hanya awet, namun juga kulit terlindungi dari paparan sinar UV. Foundation ini mempunyai harga Rp289.000.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya