TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips Selesaikan Pekerjaan Tanpa Merasa Kewalahan di Akhir Pekan

Akhir pekan sebaiknya untuk liburan, bukan lemburan

ilustrasi bekerja dengan perasaan gembira (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mataram, IDN Times - Menjelang akhir pekan seharusnya menjadi momen yang dinanti-nanti. Ini adalah waktu yang membahagiakan untuk beristirahat dan menikmati liburan.

Namun, tak jarang beberapa orang justru merasa kewalahan karena masih ada pekerjaan yang belum terselesaikan. Agar kamu tidak mengalami hal ini, berikut beberapa tips untuk menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan sebelum akhir pekan tiba.

1. Jangan menunda segala sesuatu yang bisa segera dikerjakan

Jika kamu sudah membuat jadwal harian, pastikan untuk mematuhinya. Menunda satu tugas dapat berdampak pada tugas lainnya, dan akhirnya banyak pekerjaan yang terbengkalai.

Segala sesuatu yang bisa dikerjakan segera, jangan ditunda. Menunda satu tugas bisa berdampak pada efisiensi tugas-tugas lainnya. Disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan akan membuat semuanya lebih terkendali.

2. Mengerjakannya secara bertahap

Perbaiki pola kerja yang masih tidak teratur, buat jadwalnya secara jelas. Lakukanlah sesuai tahapannya. Jangan ada yang terlewati, karena berpengaruh pada hasilnya.

Kerjakan secara bertahap sampai satu demi satu selesai tuntas. Jika pekerjaan begitu banyak, tentukanlah jenis pekerjaan dari yang mudah hingga yang bertingkat kesulitan tinggi.

Baca Juga: NTB Koleksi 13 Medali hingga Hari ke-4 PON Aceh-Sumut, ini Daftarnya!

3. Tidak mudah tergoda dalam proses bekerja

Ketika kamu bisa fokus dalam bekerja, hasilnya akan memuaskanmu juga. Selain berkualitas baik, perihal waktunya pun lebih efektif. Sehingga, sebelum akhir pekan semua bisa terkondisikan.

Maka, teguhkan diri agar bisa berfokus. Jangan mudah tergoda untuk meninggalkan sesaat pekerjaan yang belum selesai. Sebab, godaan bisa terus datang hingga membuatmu lupa tentang tanggung jawab yang sedang diemban.

4. Urungkan niat terkait keinginan bermain media sosial

Jika pekerjaanmu gak terlalu terhubung ke media sosial, kuatkan niat untuk menjauhkan diri dari keinginan membukanya. Bermain media sosial itu boleh saja, asalkan pekerjaannya sudah terselesaikan.

Akan tetapi, jika belum selesai, segera urungkan niatmu tentang keinginan tersebut. Awalnya sedikit berat, tapi jika terus dicoba, maka hal ini ringan dilakukan.

Verified Writer

Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya